blog review website dan blog terbaru

Kamis, 12 Maret 2015

Pertumbuhan online shop di indonesia

Pertumbuhan online shop di indonesia - Zaman sekarang ini  Siapa yang tidak mengenal istilah online shopping atau belanja online? Dan mungkin Anda salah satunya yang memilih belanja secara online, daripada ke mall atau pusat perbelanjaan lainnya.

Kegiatan berbelanja Online ini unik lho,, herannya tanpa menenal si penjual dan biasanya gak kenal kok so akrab ya.. menjuluki si pembeli dengan panggilan kakak, bro, agan atau sist.. iya gak? Indonesia memang memiliki banyak keunikan ya,,,, salah satunya dalam bertransaksi online ini.
Berbelanja online ini bukan hanya  menghemat waktu, namun juga  memberikan kesempatan bagi Anda sebagai konsumen untuk mendapatkan penawaran harga terbaik.
Brand & Marketing Institute (BMI) Research menjelaskan bahwa Online Shopping Outlook 2015 merupakan  pertumbuhan pasar belanja yang sangat besar, Pasalnya  saat ini pengguna internet di Indonesia yang semakin banyak

Pada tahun 2014 pengguna belanja online mencapai 24 persen dari total pengguna internet di Indonesia. Dengan bertambahnya pengguna internet dan setiap hari orang-orang online, merupakan market yang sangat empuk bagi online shop," dan pada tahun 2015 ini  pasar belanja online di Indonesia ini diprediksi  akan tumbuh hingga 57 persen, mengingat target pengguna internet yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada 2015 mencapai hingga 150 juta.

Pertumbuhan pesat pangsa pasar online di Indonesia terutama jam tangan onlne ini  memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Dengan jumlah pengguna internet yang mencapai angka 82 juta orang atau sekitar 30% dari total penduduk di Indonesia, pasar e-commerce menjadi tambang emas yang sangat menggoda bagi sebagian orang yang bisa melihat potensi ke depannya.
Bukan hanya dikota-kota besar saja kini,, Pasar online  sudah semakin banyak kota-kota kecil. Tidak sedikit lho kota-kota kecil sekarang  yang berbelanja online. Mengingat Pada tahun 2012, suatu perusahaan online di Indonesia mencatat bahwa 41% penjualan mereka berasal dari kota besar katakanlah jakarta.. tapi enam bulan selanjutnya angka ini turun menjadi 22%. Ini menunjukkan bahwa tidak hanya konsumen di Jakarta saja yang rutin berbelanja online, namun juga melibatkan kota-kota kecil. Karena konsumen di luar Jakarta pun tidak ingin ketinggalan mengikuti perkembangan zaman dengan menunjukkan kontribusi mereka pada pasar e-commerce di Indonesia. Nah jika kota-kota kecil saja sudah banyak bertransaksi secara online sekarang giliran anda mungkin yang belom pernah berbelanja online. Klo sudah coba biasanya anda ketagihan. Bertransaksi seperti ini menunjukkan bahwa indonesia semakin canggih. Indonesia memang keren ya.

Pertumbuhan online shop di indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar