blog review website dan blog terbaru

Selasa, 04 November 2014

Tempat olah raga Rafting di Indonesia

Tempat olah raga Rafting di Indonesia - Indonesia adalah surga Arung Jeram bagi penggemarnya. Ada 6 lokasi arung jeram terbaik di Indonesia yang akan menguji nyali para rafter. Lokasi - lokasi tersebut memiliki keunikan sendiri, ada hutan lebat hingga jeram yang menantang.
berikut tempat arung jeram :


1. Sungai Alas, NAD
Dimulai dari wilayah barat Indonesia, Sungai Alas adalah lokasi arung jeram yang menantang di Aceh. Sungai Alas mengalir dan membelah Taman Nasional Gunung Leuser, NAD. Tidak hanya arusnya yang sangat deras, tetapi sungai ini juga mempunyai belokan yang tajam. Dibutuhkan stamina, nyali, dan insting yang kuat, dalam mengarungi Sungai Alas ini.

2. Sungai Citarik, Jawa Barat
Setiap akhir pekan, Sungai Citarik ramai dikunjungi oleh warga Jakarta, Bandung, dan sekitarnya. Sungai Citarik terletak di Taman Nasional Gunung Halimun, Cikadang, Sukabumi, Jawa Barat.
Arus Sungai Citarik cukup menantang, arusnya yang deras akan menguji keberanian Anda. Akan tetapi, sungai ini juga mempunyai daya tarik tersendiri, yaitu air terjunnya. Air terjun di beberapa tempat di sekitar Sungai Citarik, akan menjadi pelepas dahaga Anda.

3. Sungai Elo, Jawa Tengah
Masih di Pulau Jawa, Sungai Elo di Magelang juga menarik untuk diarungi. Sungai Elo yang terletak di Desa Blondo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sungai ini dekat dengan Candi Borobudur dan sekitar 40 menit dari Yogyakarta.
Sungai Elo cocok untuk para pemula. Akan tetapi, Anda harus tetap waspada, karena arusnya cukup deras. Struktur sungai yang cukup miring dan jeramnya yang cukup deras, membuat Anda harus extra hati - hati. Perjalanan mengarungi Sungai Elo bisa memakan waktu 2 - 3 jam, jadi siapkan stamina Anda.

4. Sungai Ayung, Bali
Bali tidak hanya Kuta, Sanur, atau Nusa Dua saja, tetapi Sungai Ayung telah menjadi destinasi favorit. Banyak wisatawan dalam negeri atau mancanegara berkunjung dan menantang adrenalin di tempat ini. Arung jeram Sungai Ayung berada di daerah Desa Payangan, Ubud, Bali.
Uniknya, di beberapa titik - titik tertentu Anda dapat melihat pahatan - pahatan tebing yang indah dan besar karya seniman Ubud.

5. Sungai Lamandau, Kalimantan Tengah
Kalimantan merupakan wilayah yang hijau dengan banyak pepohonan yang besar. Tidak ketinggalan, sungai - sungai yang besar dan panjang juga dapat Anda temukan di Kalimantan. Salah satunya adalah Sungai Lamandau di Kalimantan Tengah.

Sungai Lamandau berada di Desa Riam Tinggi, Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah. Jika berarung jeram di sungai ini, maka Anda seolah dibawa ke dunia lain. Pohon - pohon yang tinggi, hutan tropis yang lebat, dan sungainya yang besar, akan menambah sensasi petualangan. Anda seolah arung jeram, sambil membelah hutan.

6. Sungai Nimanga, Sulawesi Utara
Tidak hanya Bunaken, Sungai Nimanga di Sulawesi Utara juga wajib dikunjungi saat Anda berkunjung ke sana. Sungai ini terletak di Desa Timbukar, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Sungai Nimanga akan memberikan pengalaman yang berbeda.

Itulah tempat Rafting citarik, untuk anda pecinta rafting/arung jeram silahkan coba ke enam tampat tersebut, jika sudah mencoba ke enam nya baru anda menjadi pe arung jeram sejati.

Tempat olah raga Rafting di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar