blog review website dan blog terbaru

Selasa, 09 September 2014

Manfaat UPS Yang Perlu Diketahui

Manfaat UPS Yang Perlu Diketahui – UPS atau output yang tidak bisa di kepanjanga dari uninterruptibe power supply adalah satu daya out[put yang tidak dapat di interupsikan. Maksud interupsi disini adalah kelebihan. UPS sendiri banyak berperan untu PC itu sendiri, karena sebagian para ahli komputer mengatakan UPS atau uninterruptible power supply sudah termasuk kedalam satuan hardware komper, alasannya karena manfaat UPS sangat berperan penting dalam penggunaan PC, apalagi perusahaan – perusahaan besar yang kerjanya bergantung pada komputer, UPS akan sangat membantu bagi mereka.  Adalah di bawah ini beberapa manfaat UPS :
ups

1. Dapat memberikan energi listrik sementara.
ketika terjadi pemadaman listrik atau kegagalan listrik utama UPS atau uninterruptible power supply sangat membantu dengan memberikan energi listrik sementara, jdi ketiks itu komputer andas tidak akan mati selagi daya yang ada pada UPS masih tersedia.

2.Memberikan kesempatan waktu yang cukup untuk segera menghidupkan genset sebagai pengganti listrik utama.
Dan UPS juga berperan sebagai pengganti listrik  utama yang cukup, selagi genset atau listrik utama padam.

3. Memberikan kesempatan waktu yang cukup untuk segera melakukan back up data dan mengamankan sistem operasi (OS) dengan melakukan shutdown sesuai prosedur ketika listrik utama padam.
UPS pun sangat bermanfaat ketika anda sedang bekerja atau menyelesaikan pekerjaan, tiba – tiba listrik utama padam, nah anda bisa dengan leluasa untuk mem back up data hinggaa anda bisa mematikan komputer dengan prosedur yang benar.

4. Mengamankan sistem komputer dari gangguan-gangguan listrik yang dapat mengganggu sistem komputer baik berupa kerusakan software, data maupun kerusakan hardware.
Nah peran UPS yang satu inipun sangat penting, karana meyangkut kerusakan – kerusakan pada software maupun hardware komputer, dan UPS dapat mengamankan komputer dari gangguan listrik yang dapat menggangggu system komputer. 

5. UPS secara otomatis dapat melakukan stabilisasi tegangan ketika terjadi perubahan tegangan pada input sehingga tegangan output yang digunakan oleh sistem komputer berupa tegangan yang stabil.
UPS juga bermanfaat untuk menstabilkan tegangan baru sehingga terjadi tegangan normal.

6. UPS dapat melakukan diagnosa dan management terhadap dirinya sendiri sehingga memudahkan pengguna untuk mengantisipasi jika akan terjadi gangguan terhadap sistem.
Uninnterruptible power supply juga berguna untuk memudahkan pengguna mengantisipasi jika terjadi gangguan.

7. User friendly dan mudah dalam installasi.

8. Pengguna dapat melakukan kontrol UPS melalui jaringan LAN dengan menambahkan beberapa aksesoris yang diperlukan.
Kemudahan UPS bisa di kontrol melaluli jaringan LAN dengan menahbahkan beberapa aksesoris yang di perlukan oleh pengguna.

9. Dapat diintegrasikan dengan jaringan internet.

10. Notifikasi jika terjadi kegagalan dengan melakukan pengaturan perangkat lunak UPS management.

Itulah beberapa manfaat UPS atau uninterruptible power supply untuk komputer anda. Nah Bagi Anda yang saat ini sedang menjadi Jual UPS Murah atau UPS ICA dan UPS APC bisa mengunjungi Situs www.grpindonesia.com

Manfaat UPS Yang Perlu Diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar